Selasa, 13 November 2012

APA ITU MISKIN..?????

Kala engkau dan aku saling berhadapan,
Menjadi subjek dan objek, atau bukan sebagai sesama,
Apakah itu ruang kekosongan ????
Atau itukah yg kau anggap kemiskinanku..??

Silahkan kau jejaki tepiannya, apapun syarat yg kau ajukan,
Apapun Legalitas yang kau buat tentangku,
Meski tanpa kau menghiraukan hakekat diriku,
Saat engkau sibuk berdebat sebagai yang hebat,
Dan aku masih di sini tak berbebat ............

Aku hanya mendengarkan saja ...karena banyak yang bilang ,,:
Bahwa Miskin itu tak punya tempat tinggal,
Bahwa Miskin itu tak bisa makan setiap hari,
Bahwa Miskin itu tak punya ' pakaian ' yg mentereng,
Bahwa Miskin itu selalu meminta minta pertolongan Orang lain,
Bahwa Miskin itu tak punya kemewahan ....... dst.

Aku hanya mendengarkan saja..... tak mau berdebat,
Tapi Emak-ku pernah bilang bahwa :
Kemiskinan itu adalah sdh Kaya tapi masih merasa kurang harta,
Memiliki segalanya tapi tak pernah bersyukur,
Bergelimang kemewahan tapi tak pernah berbagi antar sesama,

Aku tak berdebat ... diaam saja dan bergumam ...
Ehmmm .. menurutku Kemiskinan dan kekayaan...
selalu ada awalan dan akhiran.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar