Sabtu, 05 Mei 2012

RENUNG-RENUNG

Mlirik-Mlirik
Bilamana… perdebatan musyawarah dlm diriku,
Menjadikan sesuatu hal yang sungguh terlalu,
Meskipun aku telah berusaha menghindari nafsu,
Namun kadang aku tak kuasa menghadapi diriku,

Dan maka, saat aku menjadi tak terarah,
Hatiku menjerit semakin gundah parah,
Seperti luka yang terus menerus berdarah,
Menjadikanku orang yang selalu serba salah,

Adakalanya  saat hidupku terasa membosankan,
Hilang sudah segala gairah impian dan harapan,
Terus menyendiri di kesunyian dan tak karuan,
Layaknya terombang ambing oleh ombak lautan,

Kemudian aku mencampakkan diriku,
Kemudian aku menyalahkan diriku,
Kemudian aku menghukum diriku,
Kemudian aku hendak memasung diriku…?????

Tidak! lagi - lagi tidak!
Tuhanku Yang Maha Berkehendak
Meski aku diam tak bertindak
Hatiku kini tersentak

Aku beranjak pergi menghadap kepadaNya,
Mensucikan diriku yang penuh dengan dosa,
Dosa yg sulit hilang jika aku terus memeluk dunia,
Dunia menjadikanku budak yg terus terpenjara,

Dunia bagai cermin yang terlihat menarik,
Terlalu menarik dan akan mudah tertarik,
Yang sebenarnya adalah sesuatu yang terbalik,
Sebuah perangkap manusia menjadi agnostic,

Wahai Tuhanku Maha Pemberi Petunjuk,
Jauhkanlah aku dari sifat yang busuk,
dan dari setan yang selalu membujuk,
dan hamba mohon agar dunia ini takluk,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar